(daftar isi) belajar membuat tampilan pyside - python


BelajarPython - assalamualaikum wr. wb.

Selamat datang di blog saya temen - temen... Nah sebenarnya, postingan ini saya buat sebagai cara untuk menunjukkan kepada kalian apa saja yang akan saya bahas dalam kategori belajar GUI python menggunakan libarary PySide pada blog ini. Atau saya akan menyebut postingan saya kali ini sebagai modul pembelajaran di blog ini dengan sub pembelajaran yaitu belajar GUI python dengan librar PySide..

Kata lain yang bisa menjadi sebutan bagi potingan saya kali ini adalah sebagai sebuah daftar isi dari pembelajaran pembuatan GUI Python menggunakan PySide di blog ini.. Nah seperti apa saja yang saya bahasa pada blog ini ? Yuk langsung saja di simak daftar isinya di bawah ini...

Pendahuluan.

  1. Cara install Python 2 dan install library PySide.
  2. Macam - macam layout
  3. Macam - macam layout containers

Mengkonfigurasi window.

  1. Membuat window
  2. Membuat tombol
  3. Membuat line edit
  4. Membuat teks field
  5. Membuat check box
  6. Membuat combo box
  7. Membuat toggle button
  8. membuat garis
  9. Membuat splitter
  10. Menampilkan gambar
  11. Membuat status bar
  12. Membuat Toolbar
  13. Membuat Menubar
  14. Membuat membuat teks ditengah dan menampilkan ukuran window

Menambah fungsi window.

  1. Membuat konfiramasi exit.
  2. Cara menutup window dengan mouse dan keyboard
  3. Membuat window tampil ditengah layar
  4. Membuat fungsi drag and drop
  5. Membuat dua buah tampilan window

Membuat dan menghubungkan widget.

  1. Menghubungkan button dan status bar
  2. Menguhubungkan LCD dan slider
  3. Membuat progress bar

Membuat dialog pada window.

  1. Membuat kotak dialog
  2. Membuat font dialog
  3. Membuat file dialog
  4. Memilih warna

Membuat aplikasi sederhana.

  1. membuat kalender
  2. Membuat jam digital
  3. Konversi mata uang
  4. slide show foto
  5. pembuka foto / photo viewer
  6. pembuka file .txt
Nah itu dia temen - temen daftar isi atau modul pembelajaran yang bisa kalian pelajari secara urut agar mempermudah proses pemahaman kalian nantinya.. Oke, semoga apa yang sudah saya posting dan apa yang sudah saya bahas pada postingan - postingan di atas, dapat membuat kalian paham dan bisa memperaktekkan cara membuat GUI dari bahasa pemrograman python mengguakan bantuan library PySide.

Oke sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat.. Apabila ada kritik dan saran, kalian bisa sampaikan di kolom komentar yang ada di bawah ini ya.. Atau juga bisa menyampaikannya di laman hubungi kami yang ada di blog ini... Terimakasih sudah berkunjung dan sudah meluangkan waktu membaca postingan saya... Dan mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang ada di blog ini.. Dan mohon di maklumi ya... Karena saya juga masih belajar hehe... Oke sekian dulu ya.. Terimakasih..

Wassalamualaikum wr. wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment